Situ Cileunca Pangalengan


Lokasi Pangalengan di Jawa Barat nyatanya menaruh keindahan danau romantis tempat wisata di pangalengan yang bernama Situ Cileunca. Udara yang sejuk khas ruang Bandung ini dikarenakan object itu diapit oleh sebagian tebing serta gunung yakni Papandayan, Malabar serta Sepuh. Kebayang kalau obyek wisata ini adalah tempat berlibur serta rekreasi yang pas untuk pasangan yang menginginkan mencari situasi romantis, tenang serta syahdu nan menyejukkan hati. Bahkan juga, seringkali seniman yang memperoleh ilham goresan kuas pemandangan alam, denting lagu serta eksotisme karya photo yang dramatik di lokasi situ Cileunca ini. Anda tertarik menyambanginya? Mari ikuti panduan yang didapatkan Wisatania mengenai danau keren di lokasi Bandung, tepatnya di Pangalengan ini.

Keadaan Sekitar

Danau di Pangalengan ini sesungguhnya berbentuk PLTA (waduk – Pembangkit listrik tenaga air) yang ada di ketinggian 1100 DPL (diatas permukaan laut). Luasnya sekitaran 1400 hektar, serta memperoleh supply air dari sungai paling utama Palayangan, yang juga dikenal sebagai tempat arung jeram. Keadaan alam yang indah serta berhawa dingin lantaran dikelilingi sebagian gunung serta tebing yang menawan ini adalah tempat paling baik sebagai tempat berlibur keluarga ataupun berkemah oleh golongan muda. Anda dianjurkan membawa jaket yang cukup tidak tipis lantaran pada malam hari suhu hawa meraih dibawah 15 derajat celcius.

Pilihan Akses

Terdapat beberapa langkah menuju danau Cileunca yang indah ini. Lokasi Pangalengan dapat disebutkan strategis aksesnya, meskipun letaknya agak terpencil. Tempat Situ yang ada di desa Warnasari yang kerap dipakai berkemah oleh golongan muda ini, mempunyai jarak 45 km. dari kota Bandung. Tarif masuk cukup murah lantaran cuma dipakai Rp. 2. 500 per orang. Pilihan rute ada buat anda, termasuk juga bila anda menginginkan jadikan Cileunca sebagai rangkaian dari agenda berlibur di lokasi Ciwidey. Lantaran lokasi Pangalengan ini cukup dekat dikunjungi dari sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar