Bolehkah Ibu Hamil Mendengarkan Musik Metal?

Referensi ibu hamil untuk kerap dengarkan musik klasik pasti telah sangatlah familiar untuk Anda. Pasalnya, menurut beberapa riset, musik classic terbilang manjur dalam merangsang perubahan otak janin. Tetapi, tidak dapat dimungkiri bahwa biasanya type musik instrumental mengakibatkan ibu hamil cepat jemu.

Sekian waktu lalu CBS News menguak beberapa mitos sekitar kehamilan dengan melibatkan tiga orang pakar, Drs Yvonne Bohn, Allison Hill, serta Alane Park. Ketiganya berbarengan menulis suatu buku bertopik The Mommy Doc’s Ultimate Guide to Pregnancy and Birth.

Menurut Drs Yvonne Bohn, kandungan wanita mempunyai jumlah air ketuban yang banyak serta cukup untuk meredam dan mengatur nada dari luar, supaya terdengar oleh janin sesuai sama perubahan indera pendengarnya.

Bolehkah Ibu Hamil Mendengarkan Musik Metal

Waktu seseorang ibu hamil pilih dengarkan musik kencang serta keras seperti genre musik metal, bukanlah pendengaran bayi yang di kuatirkan alami masalah, namun telinga sang ibu. Karena, musik yang diputar dengan keras tak selama-lamanya mempunyai potensi untuk mengakibatkan kerusakan pendengaran janin dalam kandungan.

“Bayangkan suatu kolam renang. Waktu Anda tengah menyelam di air, Anda dapat mendengar nada namun tak sekencang serta sekeras bila kepala Anda ada diatas air. Kurang lebih seperti tersebut keadaan bayi dalam janin waktu mendengar nada kencang dari luar, ” jelas Dr Bohn.

Air ketuban dalam rahim ibu, kata Dr Bohn, berperan membuat perlindungan janin dari semua gerakan serta bunyi yang datang dari luar badan sang ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar