Curhat tempo dulu

Mengenang masa-masa kuliah dulu, tidak jauh dari kenangan saat pertama kali aku mencintai seorang wanita. Huh... bagiku itu sebuah banyolan yang sangat memalukan. Ternyata waktu memang bisa memupuskan ingatanku (bukan ingatan..tapi perasaan) terhadap dia. Dan ternyata waktu lah juga yang memberitahukan kepada saya untuk tidak jadi menikah dengan dia. Yup..”waktu” bagiku adalah manifestasi eksistensi Allah....

Siapakah diantara sobat yang bisa menciptakan waktu, coba? Tentu tidak, bukan?

Sudahlah...semua telah begitu jauh. Jauh....jauh...dan jauh. Dan yang pasti jiwa ini pun telah merasa jauh sejauh raga ini berpisah dengannya. Malah sampai saat ini pun tak pernah kutahu dan tak pernah ada kabar berita dimana dia berada. Masih di kota kelahirannya kah, atau di sebrang, it is no problem bagiku.

Tapi ketang, terkadang aku tak mengerti mengapa sebuah peristiwa masa lalu tiba-tiba saja melintas di depanku. Menyeruak ke dalam rongga dada. Tentunya itu semua kualami saat sendirian berasyik mansyuk dengan pikiran n perasaan.

Aku seorang lelaki, tapi semua orang pasti setuju bahwa manusia itu memiliki sisi jiwa yang lain. Sebuah sisi jiwa yang rapuh, yang tak bisa menahan sakitnya saat persepsi kita mengatakan bahwa seseorang tidak lagi mencintai kita.

Ah semua itu begitu membuat jiwaku semakin kerdil saja....Lupakanlah...hiduplah dengan saat ini...

Hai...dimanapun kamu berada, ini puisi buatmu yang tak sempat aku ekspresikan waktu itu...kamu tahu, waktu itu aku memang dalam posisi yang rapuh..

....Ta

Sebelum kita menjawab..

Adakah sebuah pertanyaan

Sebelum kita terlahir

Adakah sebuah nasib

Sebelum kita tua

Adakah kita meminta

Sebelum kita beranjak

Adakah kita termangu

Sebelum semuanya usai

Adakah yang akan engkau katakan

Sebelum kukatakan cinta

Adakah engkau menolaknya

Sebelum aku berkuasa

Adakah engkau menjatuhkanku

Sebelum aku bertahta di hatimu

Kau telah menjadikanku batu

Kau tahu aku jujur padamu

Sedang kau telah menjadi penipu


Tah kitu nu matak kade hati-hati jeung awewe teh.......wkekekkkkk!!!!

Tulisan ini saya dedikasikan bagi anak GF yang mengalami urusan masalah kewanitaan alias awewe yang sama atau hampir sama jeung sim kuring....Yuuuuu...Wekekekekekkkkk...

1 komentar:

  1. we meni kanyenyerian kitu kang
    ken we da etamah tos kalangkung
    moal tiasa di rewind deui
    ayenamah nu aya diperhatoskeun
    aya nu ngalangkung
    aya sagigireun
    aya di jalan
    pokona mah nu aya
    he....he....he...

    jaLmaNuLiErkuHirupnsKriPsi

    BalasHapus