Cara menghilangkan noda

Ada banyak jenis noda dan cara untuk menghilangkan noda. Salah satu diantaranya yaitu noda spidol permanen pada white board. Kenapa saya sebut sebagai noda, sedangkan whiteboard memang diperuntukkan buat spidol. Namun sayangnya bukan spidol permanen yang kita inginkan, bukan? Oke, silahkan baca terus!


Apakah hal ini pernah terjadi pada Anda? Dimana tanpa sengaja Anda membuat tulisan pada white board dengan menggunakan spidol warna permanen?

Sungguh sangat mengesalkan, bukan?


Namun sekarang Anda tidak perlu lagi merasa bersalah dan gusar dengan keteledoran yang telah Anda buat karena hal ini pun pernah terjadi pada saat-saat saya mengajari si kecil bermain sekolah-sekolahan.


Gunakan saja tinner untuk membersihkannya. Saya harap Anda tahu apa itu tinner.

Tapi baiklah, jika Anda belum mengetahui tentang tinner, saya akan memberi sedikit penjelasan kepada Anda.


Tinner adalah semacam pengencer cat untuk kayu atau cat besi. Tinner sangat mudah diperoleh di tempat-tempat yang menjual cat atau peralatan bangunan. Toko ini biasa juga disebut sebagai “toko besi”.


Atau bahkan di supermarket-supermarket, tinner bisa Anda dapatkan. Silahkan tanyakan ke petugas supermarket tersebut bahwa Anda ingin membeli tinner untuk mengencerkan cat. Pasti mereka semuanya sudah pada tahu.


Bagiamana cara menggunakannya?

Sangat mudah. Anda tinggal membasahi selembar kain dengan tinner. Jangan gunakan kain yang bagus, gunakan saja kain bekas.


Memberi cairannya tinnerny asal basah saja ya! Tidak usah banyak-banyak.

Lalu usapkan pada whiteboard yang terkena oleh coretan spidol permanen tersebut.

Cukup mudah bukan?


Oya, saya pernah juga pakaian saya terkena coretan tinta spidol permanen, dan saya gunakan saja tinner untuk membersihkannya.

Eeeh ternyata bersih lho..!


Cara penggunaannya malahan lebih mudah. Cukup dengan meneteskan pada pakaian saya yang terkena tinta tersebut. Kurang dari 5 detik, noda tinta tersebut langsung hilang.

Cobalah !


Source: www.menghilangkan-noda.carapasti.com


4 komentar:

  1. baik. ilmu ini berguna buat saya yg awam masalah noda.. tks yah

    BalasHapus
  2. saya sudah coba menggunakan thinner B tetapi nodanya tidak hilang
    apakah ada cara lain,...?


    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada thinner ada terpentin pak, coa pake yg thinner, sy berhasil kok...!

      Hapus