Dua Langkah Mematikan Beban Komputer Anda

Inilah salah satu cara untuk mempercepat akses komputer dan akses internet melalui komputer anda. Salah satu cara tersebut yaitu dengan mematikan beban komputer, tentunya hal ini bertujuan agar kinerja komputer anda menjadi lebih stabil, dan akses internet pun menjadi lebih lancar dan kuat.

Langkah 1:

  • Masuk ke Control panel
  • Buka Administrasi tools
  • Buka Service

Sehingga akan keluar window seperti ini:

(gambar nyusul...teu bisa we uy. lila pisan da ti warnet uploadna oge...)


Langkah 2:

Menonaktifkan fungsi-fungsi di services (local), dengan cara sebagai berikut:

  • Double klik menu yang ada di services (local) yang ingin anda non-aktifkan. Misalnya anda ingin menonaktifkan Automatic updates, double klik saja menu Auto updates ini, sehingga akan tampil window berikut:
(gambar nyusul...teu bisa we uy. lila pisan da ti warnet uploadna oge...)


  • Selanjutnya klik tombol Stop.
  • Pada startup types, pilih manual. Lalu klik OK.

Berikut tampilan sesaat setelah anda meng-klik tombol Stop. Dapat dilihat juga tiga pilihan pada Startup types yaitu, Automatic, Manual, dan Disable.

(gambar nyusul...teu bisa we uy. lila pisan da ti warnet uploadna oge...)


Selesai sudah….
Nah anda juga bisa menon-aktifkan fungsi-fungsi yang lainnya pada menu-menu di services (local). Tapi jika anda bingung bagian apa saja yang perlu dinon-aktifkan, silahkan anda bisa mencoba menonaktifkan menu-menu berikut dengan cara yang sama seperti di atas. Menu-menu tersebut yaitu: computer browser, error reporting service, help and support, protected storage, remote registry, secondary logon, task scheduler.

Anda juga bias mengaktifkan kembali menu yang telah anda rubah fungsinya tersebut dengan cara yang sama seperti di atas, hanya prosesnya saja yang dibalik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar