Ingin Masuk Surga?

Suatu hari jumat aku melaksanakan kewajiban selaku umat muslim, tak salah lagi yakni shalat jumat.

Jujur saja, pagi hingga menjelang siang aku sedikit bertengkar dengan istri sehingga ada perasaan dongkol di hati. Aku sih yang bersalah. Aku terlalu be’te dengan hari-hariku. Itu semua karena perasaanku yang belum pernah merasakan nikmatnya hasil dari kerja kerasku dalam dunia bisnis internet. Sehingga perasaan dongkol itu juga selalu terngiang-ngiang dalam hati dan kubawa-bawa ke dalam mesjid.

Tepat! Aku tidak mensyukuri diri. Mengapa aku mesti bete. Padahal jelas-jelas di setiap hari yang kulalui selalu ada peningkatan diri, yaitu dengan bertambahnya ilmu, bertambahnya kondisi (apapun itu yang kupunya). Sadar ataupun tidak, di setiap saat pasti ada kemajuan dalam diriku, sekecil apapun itu. Biarpun manusiawi... mungkin semua perasaan itu seakan hilang setelah aku memikirkan apa yang belum kuraih.

Ah sudahlah, tidak perlu menyimpang terlalu jauh dari yang ingin aku katakan sebelumnya dalam tulisan ini. Aku ingin mengatakan bahwa ada empat hal yang kupetik dari khutbah jumat yang kuikuti sat itu. Semoga Allah SWT berkenan kepada aku untuk memberikan pahala lewat tulisan yang kusampaikan kepada siapapun yang mengunjungi blog ini. Mengapa? Karena aku pun merasa belum sepenuhnya melaksanakan semua perintah-Mu...Ya Allah...

OK. Ada empat hal yang sangat mudah kita lakukan jika ingin masuk surga:

  • Sebarkan salam
  • Panjangkan silaturahmi
  • Memberi makan orang
  • Shalat tahajud

Tidak perlu aku jelaskan lagi dari tiap-tiap poin di atas karena aku yakin anda lebih faham dengan semua itu. Malahan aku yakin tidak hanya faham sebatas definisi semata, melainkan sudah menjadi makanan sobat setiap waktu.

Kalau begitu, aku yang menyampaikannya merasa tidak pantas dong! Tidak apa-apa lah, yang penting aku telah berusaha mengingat dan melaksanakan sebuah hadis yang berbunyi: “sampaikanlah walaupun hanya satu ayat”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar