Bagaimana tentang firasat menurut Anda?

posting by: eEng

Apapun itu namanya -- suara hati, intuisi, bisikan hati, feeling, firasat – kebanyakan dan seringkali di antara kita mengabaikannya. toh itu hanya perasaan kita saja, mengapa harus dituruti, itu tidak rasional, mari saya analisis kembali. Begitu mungkin kita beranggapan selama ini.

Actually, Kalau kita mau lebih peka dan memperhatikan lebih jauh, itu sebenarnya firasat. Bagi sebagian orang firasat dianggap sebagai magic. Malahan bagi sebagian orang lainnya bilang bahwa firasat atau apapun itu namanya bisa dikaji secara ilmiah.

Denning dan Phillips dalam bukunya, psychic self-defense & well-being, mengatakan bahwa tiap orang terdiri dari susunan majemuk dari badan, perasaan, pikiran, dan roh yang saling berinteraksi tanpa henti. Setiap orang memiliki naluri dan fungsi emosional yang merupakan sistm saraf tubuh, imajinasi, dan hal-hal yang tidak kita sadari. Mungkinkah firasat datang dari interaksi antar perasaan, pikiran, roh, dan imajinasi? Yang pasti ini salah satu faktor ilmiah, selain memang ada tangan tuhan yang ikut berperan dalam memberitahu kita.

Lalu pernahkan anda merasakan bahwa ada sesuatu yang janggal dari apa yang akan kita lakukan? Adakah suara hati kecil Anda merasakan mengapa kita mesti melakukan hal-hal tertentu dan terkadang melalui bisikannya yang halus dan tidak pernah kita sadari ia juga memberikan saran kepada kita untuk tidak melaksanakan rencana kita?

Saya pernah merasakannya, bahkan ibu saya pun merasakan kenapa saya harus melaksanakan rencana itu. Namun my mother pun tidak memiliki alasan logis untuk mengatakan tidak kepada saya sehingga, anda bisa menebak, tidak ada sepatah katapun dari mulut ibu saya yang manis terkatakan larangan atau sesuatu apapun kepada saya, alias beliau hanya memendamnya di hati. Demikian juga saya, padahal nyata-nyata berbagai firasat itu datang dari istri saya dan tingkah laku anak saya yang aneh-aneh. Saya banyak menemui kejanggalan sebelum peristiwa yang begitu menghentakkan kami itu terjadi. Tapi saya tidak pernah memperdulikan itu semua, yang penting analisis rasional saya mengatakan itu harus dijalankan. Kira-kira setahun yang lalu dari saat saya posting tulisan ini, akhirnya sebuah peristiwa besar menimpaku, menimpa keluargaku. Belakangan ibu mengatakan kepada saya bahwa hatinya selalu mengatakan bahwa apa yang akan saya kerjakan akan membawa petaka. Anda tentu bertanya mengapa ibu saya tidak mengingatkan kepada saya? Sudah. Namun akhirnya ibu menyetujui analisis saya setelah saya beri pengertian dengan rasionalitas saya. Saya ambil hikmahnya saja, begitu banyak yang harus saya mengerti dari hidup ini. Hingga saat ini saya tidak akan pernah melupakannya, dan sampai kapanpun. Dan hingga saat ini rasa sayangku kepada kedua orangtuaku menjadi bertambah luar biasa. Very..very...very. Mah...Pa..ijinkan saya untuk lebih mencintaimu.

Naha jadi curhat kieu ieu teh...geus lah it’s older day (naon deui eta teh...). itu masa lalu. Saya ambil salah satu point saja dari pembelajaran tersebut nyaeta tentang firasat. Tah barudak, mungkin tidak hanya dari satu peristiwa saja kita mengalami firasat. Firasat itu datang begitu saja menghampiri. Konon katanya itu adalah bisikan malaikat. Dan konon pula katanya itu bisa di asah secara batiniah yaitu dengan pendekatan kepada Sang Maha Pencipta.

Jika diilmiah-ilmiahkan mungkin itu masuk kedalam ilmunya psikologi tepatnya para psikologi (sepertihalnya paranormal, metafisika, metakondisi atau biasa di sebut bioritme tea, coba look at my website percobaan tea http://bioritme.wordpress.com). Tapi itu merupakan turunannya atawa dalam bahasa matematikana mah diferensial lawan dari integral (asiiiik... Fismat meunang A... euy). Wekekekekkk...

Geus ah...


4 komentar:

  1. BRAVO GF96..
    Walaupun yang exist baru segelintir dari komunitas gf 96, tapi lumayanlah rame oge, ada yg curhat, dakwah, frustasi, n yg jualan juga ada.. buat yg belum say hello.. belum tergerakah hati anda utk mengenang masa lalu n menjalin silahturahmi tentunyA..

    BalasHapus
  2. eta nu jualan urg de, hahahaha... tp pokona we ruang gf utk kt semua. utk yg mo jualan siga ane, pasang we ka bagian kategori iklan..hehehe

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak atas informasinya..!
    salam kenal dan semoga sukses selalu. . .

    BalasHapus